The First man on Jupiter
Exaggerating is an art!

Di Medan Lagi

January 6th 2010 in travel

Ini kunjungan gw keempat kalinya ke Medan. Kota ini ya masih kayak dulu pas gw datengin. Cuman ada tambahannya dikit…tambah macet :)


Di kunjungan gw yang pertama, gw datengin tempat2 bersejarah kayak Istana Maimun, Masjid Agung, dan beberapa tempat laen yang gw lupa. Waktu itu gw super gendut and ada temen kantor yang “baik” banget motoin gw pas make seat belt pesawat. It was a struggle!!!


Kunjungan kedua gw di medan adalah salam rangka penyelamatan jiwa. Waktu itu gw dateng duluan dari jadwal dengan satu tujuan. Ke Danau Tobaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. That was one of the best trip of my life!!!!




Selama karir fotografi gw (hihihihi) ini adalah foto yang paling gw senengin sekaligus gw sesalin. Seneng banget karena asik aj ttakut2 manjat tiang kayu itu yang bener2 g stabil apalagi nyangga badan gw. Kakakakakakak. Paling gw sesalin karena gw g punya bisep yang cowok banget. Coba kalo badan gw muscle kemana2,…kan jadi keren itu foto :)


Ada juga foto2 gila2an usulan temen gw di ruangan interview (uda kelar loh interview waktu itu baru kita foto2). Keren idenya :)



Kunjungan ketiga waktu itu ada training ama orang2 hebat yang pernah gw temui. Mereka gak yang super duper intelligent or whatever. Kecerdasannya cukup bagus. Tapi bukan itu yang gw fokusin. Semangatnya itu loh!!!
Segala macem mau mereka lakuin (padahal gw kerjain. Kikikikikikik). Gw sempat videoin “show” mereka yang pertama trus gw videoin lagi setelah latihan abis2an n mereka banggaaaaaaaaa banget bisa ngeliat perubahan di diri mereka sendiri. Seru deh. Seneng aj punya pengalaman kayak gitu :)
Ini ada foto beberapa dari mereka :)





Kunjungan kali ini gimana? Mmm… seru dengan konteks yang lain. 


Fllight gw siangan gitu deh. Waktu itu lama banget nunggu pintu pesawatnya ditutup. Nah,…dua seat disebelah gw kan kosong waktu itu (coba g ada arm rest-nya,..uda rebahan gw!!! Kakakakakakak).
Trus tiba2 ada kehebohan di tempat duduk belakang pesawat yang kebetulan deket seat gw. Ternyata gw baru nyadar kalo sekitar empat seat di belakang di blok and dilipet. Gantinya kayak ada papan and besi2 and sabuk2 pengaman. Apakah artinya ini semua? Ohhhhhhhhh berilah aku pencerahan TUHANku..


Dan doa gw terjawab!!! Beberapa saat ada beberapa orang yang naek pake seragam perawat and ngangkat sebuah tubuh ke dalem pesawat. Dooooh serem banget. Gw langsung keinget film PHOBIA 1 yang ada adegan bawa mayit di dalem pesawat. Tonton deh!!!! Asli sereeeeeeeeeeeeem (kok malah ngomongin film!!!!)


Dooooh,… masih merinding ketakutan gt,…ternyata itu bukan mayat. Si bapak2 yang diangkut itu masih idup. Apakah itu lebih baik? Nggaaaaaaaaaaaaaaaak….
Kebayang dong sepanjang perjalanan itu bapak yang lagi sakit ngeluh2 takut and sakit and takut anda sakit. Doooooooh,..sapa yang g takut and miris sekaligus????
Coba kalo lo jadi si bapak2 itu? Take-off dalam posisi horizontal!!!! Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Ya ALLAH,..mudah2an gw g bakalan ngalamin hal itu. Gw doain elo juga deh, ya. Adooooooh…
Untung flightnya baik2 aj and bapak itu juga g ada apa2 sepanjang jalanan…maksud gw sepanjang awanan…


Anw, nyampelah gw di Medan and kali ini kedua kalinya gw stay di Novotel Soechi, Medan. Nah,…di samping hotel ini ada markas penjual nasi goreng sedunia Medan. Beberapa kali gw kesitu and tetep aj gw pingin kesitu. Malem ini gw jalan sendiri di sebuah lorong yang dimonopoli komunitas nasgor itu. Gw coba transfer foto dari hape ke laptop kok g bisa ya? Well,…anw bayangin aj gitu lorong jalan yang lumayan lebar. di kanan dan kirinya ada warung2 nasgor. Actually warungnya cuma ada empat tapi asli panjaaaaaaaaaaaaang banget. Disitu ada juga si sate padang, tapi emang yang paling dominan ya nasi goreng. Ada dua pilihan nasi goreng: nasi goreng pake daging sapi apa daging ayam? Pilih aj. Kedua pilihan itu dilengkapi dengan gelaran telur dadar yang mulus menggoda iman. Gw si jelaslah milih daging sapi secara gw lebih mirip…uda g usa dibahas!
Begitu lo pesen nasi goreng, lo bakal dapet sepiring nasgor yang ditutup2in ma telur dadar and beberapa daging sapi plus kuahnya yang sedikiiiiiiiiiiit banget tapi manteb! Temen gw pernah bilang, kalo makanan enak, makannya sedikit aj biar tetep kerasa enak. Kalo kebanyakan nt jadi g enak. Oia, lo juga bakal dapet sepiring kecil nasi goreng sebagai cadangan tambahan buat perut. Trus ada krupuknya yang sedikit juga. Banyak yang sedikit ya. Emangnya gak boleh banyak2 ya disana? Nggak juga. Emang dibikin sedikit krupuknya karena di sekitar situ buanyaaaaaaaaaak banget penjual krupuk yang riwa riwi kesana kemari menjajakan rokok. G mungkin kan????


Anw,…malem ini gw g nurut temen gw and makan banyak banget. Gw nambah nasi goreng and telur dadarnya. Enak aj di lidah. Minum gw yang standard aja…es teh (yang di medan biasa disebut “manis dingin”). Abis itu gw jalan aj sampe ujung ke tempat jualan sate padang. Gw tanya2 lah si penjaganya.
“Mas,…seporsi brapa?”
“12 ribu.”
“OK.”
Kayak apa ya sate padang 12 ribu? Enak aj. Tapi jujur menurut gw,  belum pernah ada yang bisa ngalahin rasanya sate padang di daerah Radio Dalem Jakarta.


Aw, setelah kelar, jalanlah gw balik ke hotel. Baru inget waktu itu kalo gw punya kewajiban nimbun rokok. Belilah gw rokok paling hebat sedunia…dan setelah itu si penjual kayaknya sih ngomong ke gw tapi gw g yakin paham apa yang dia ommongin. Berhubung gw uda luamyan bolak2 ke daerah luar Jakarta dengan sistem bahasa yang beda,…and gw takut nt ada salah paham yang g jelas, gw tanya lah si penjual itu..


“Ha? Apa?”
Dia ulangin deh kata2nya…
“Mancis?” (Gw g yakin ejaannya).
“Apa?”
“Mancis? Korek gas?”
“Ooo uda ada makasi.”
“Kalo disini namanya Mancis, bang.”
“Oia,…makasi.”


Dan baliklah gw ke hotel. Trus malemnya ada tuntutan peran untuk turun ke lobby. Disana gw ke meja resepsionis. Gw ada keperluan yang bikin gw harus tanya2 ke resepsionisnya. Dia cowok masih muda and tinggi. Gw baca name tag nya

“JUNIOR ANDIKA”
OK,…segala daya upaya uda gw kerahkan, segala doa uda bercucuran, setiap keringat uda gw panjatkan. Tapi bener2 gw g bisa. Bener2 g bisaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Dan akhirnya terjadilah…

“Mas,..kakaknya namanya SENIOR ya?”
Kakakakakakakakakakakakakakakak.

Malem itu gw sadar emang g gampang jadi gw! 
Kakakakakakak.

Mas nya cuma senyum biasa aj and senyumya pendek. Mukanya langsung berubah serius. Dia langsung natap komputer. Dooh,…salah apa ya gw? Oh,… Akhirnya gw berkesimpulan kalo joke gw emang salah. Dan gw mikir2 sendiri kalo mungkin tulisan JUNIOR itu adalah rank-nya dia di hotel ini. OK, deh. gw harus memperbaiki kesalahan.

“Oh, sorry, Mas. JUNIOR itu rank mas disini, ya? Maaf ya, Mas.”
Dan dia pun menjawab:

“Oh,…JUNIOR memang nama saya.”



No Comments to...
“Di Medan Lagi”
Avatar
Daffodil

1.30 AM and enjoying the story so much…. 😀


Avatar
Je

:) cerita geblek2an ya, daff :)




required



required - won't be displayed


Your Comment:

*

Gw uda lama gak nonton TV di sore hari and gw juga uda lama g ngeblog. Apa jadinya kalo dua hal itu digabungin? Air mata!!!!!Gw lg di Medan saat ini and kebetulan tugas gw uda kelar jam 1 siangan. Itu artinya gw bisa ke hotel and ngelarin tugas2 yang laen. Masuklah gw ke kamar and […]

Previous Entry

Doooh,..apa si yang ida gw lakuin di kehidupan gw yang dulu sampe gw ini dianugrahi hari2 yang seru. Alhamdulillaaaaah.Gw masih di Medan, neh. And sepagian ini gw interview orang2 buat calon karyawan di institusi gw. Perkerjaan interview ini emang selalu seru. Gw g pernah nyangka gw bakal dapet pengalaman sebanyak ini jaman dulu. Ini adalah […]

Next Entry