The First man on Jupiter
Exaggerating is an art!

Dexter

December 19th 2010 in reviews

Gw lagi tergila2nya sama serial DEXTER. Gw tau gw telat. Tapi mendingan telat daripada nggak sama sekali, kan?

Dari sebuah novel—DARKLY DREAMING DEXTER—yang ditulis oleh Jeff

Lindsay, Dexter (Michael C. Hall) adalah seorang pertugas forensik bagian analisa darah di crime scene. Wat a job, I know!! Tapi buat Dexter, yang lebih penting adalah kegiatannya di luar kerjaan itu. Dia adalah seorang psychopat yang demen ngebunuh orang2. Bukan sembarang orang loh yang dia bunuh. Korbannya adalah orang2 yang “pantas” dibunuh menurut standarnya Dexter. Lah, emang kiblatnya Dexter siapa?

Dexter bukan orang Islam, tapi dia punya kiblat loh. Jadi gini, waktu kecil, si Dexitu diadopsi oleh polisi yang namanya Harry. Yuk mundur bentar. Harry menemukan Dexter di sebuah lokasi kejahatan dimana Ibunya—seorang pelacur—dibunuh abis2an di depan Dexter. Darahnya kemana2. Dexter cuma nangis ajah. Bayangin aj ada anak bayi kecil sekecil cabe rawit ditengah2 lautan darah ibunya sendiri. Adegannya waktu itu si Harry masuk ke crime scenedan ngegendong Dexter keluar. Tau2 diadopsi gitu sama dia.

Selama perjalanan si Dex tumbuh dari kecil dampe remaja, si Dex uda demen ngebunuh hewan. Gimana reaksinya si Harry? Doooh, harus kita nominasiin Harry jadi Bapak of the serial deh. Dia tenang banget ngadepin si Dex. Diajak ngbrol alesan2 and dikulik2 pendapatnya si Dex soal ngebunuh sesuatu. Dan akhirnya si Harry berkesimpulan kalo penyakit napsu ngebunuhnya si Dex g bakal sembuh. Jadi Harry mutusin ngajarin si Dex beberapa hal yang sampe sekarang ini ni disebut si Dex Harry’s Code. Apa itu Harry’s code???

  1. Ngebunuh Cuma orang2 yang pantes dibunuh.
  2. Hati2 dan teliti dalam mebunuh (ada niatnya kali ya.)
  3. Palsulah karena palsu bisa nutupin semua kekurangan lo (yang ini gw banget. LOL.)

Dan beberapa peraturan2 lainnya. Gimana hasilnya? Well, menurut pendapat gw, selama season 1, Dexter adalahsalah satu karakter konsisten di serial TV (walaupun gw nggak sering ntn TV J).

Cerita ini berkembang pas si Dex uda gede. Dia kerja untuk kepolisian Miami bareng2 sama adek ceweknya si Debra namanya. Berdua, mereka ngadepin hal2 yang seru and sadis. Dan diending season 1 kebukalah rahasia2nya kehidupan masa lalu si Dex dengan cara yang tragis. Plus,…keahlian si Dex yang patuh bener sama Haryy’s code..walaupun si Harry bohong tentang satu hal ke dia. Bohong apaan?

Tonton ndiri aj :).

 

 


6 comments to...
“Dexter”
Avatar
mbak notxa

Huaaa..apa dexter suka dgn perempuan pembenci kecoak sepertiku? Kang dex…?


Avatar
thef1rstmanonjupiter

Waaaah, dis sih emang suka bunuh2. Gimana kalo tanya langsung aj di website: http://www.dies dexterkillcockroachtoo.com. hehehhehehehhe.


Avatar
exort

katanya film ini emang bagus ya
anw template elokok jg ky gini ya?


Avatar
thef1rstmanonjupiter

Iya bagus banget. Jadi kayak gimana? Sekali2 berubah lah :).


Avatar
Swistien Kustantyana

mau dipinjemiiinnn. hayuk tukeran sama serial koreaaaa. kakakak^^


Avatar
thef1rstmanonjupiter

Tidaaaaaaaaaaaaak. Kakakkakakakakkakakak.




required



required - won't be displayed


Your Comment:

*

Previous Entry

Uda sering banget gw ngebayangin di suatu masa depan otak gw tu diteliti sama orang2 pinter bidang psikologi. Yang gw bayangin, hasilnya adalah gw bakal divonis sebagai orang yang imajinatif terutama kalo hal2 serem. Salah satunya adalah yang gw tulis dibawah ini. Ini ide uda ada mulai dari sebulan lalu kalo nggak salah.

Ada sebuah adegan […]

Next Entry